Tak Ada Tokoh PKS yang Ambisius Menangkan Pemira

Tak Ada Tokoh PKS yang Ambisius Menangkan Pemira
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) secara serentak pada Sabtu (30/11/2013). Pemira dilaksanakan untuk memilih 22 kandidat capres 2014 dari PKS. Pemira PKS ini berbeda dengan konvensi partai lain.

Hidayat Nur Wahid (HNW) merupakan salah satu dari 22 kandidat yang dalam pemira. Hidayat menjelaskan meski dirinya ada di dalam daftar itu, dia dan juga tokoh PKS lainnya tak ada yang ambisius memenangkan pemira PKS. Menurutnya pemenang pemira nanti adalah murni pilihan kader.

"Kami tidak dalam posisi bersaing. Saya dimunculkan bukan saya yang minta," kata Hidayat.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam Pemira PKS ini Hidayat Nur Wahid unggul di beberapa daerah, seperti di Depok dan Banten.

Menurut Hidayat, dalam mekanisme pemira semuanya berjalan fair. Nama-nama yang ada dalam daftar harus pasif dan tidak boleh berkampanye kepada kader. Dia mengatakan, semua kader PKS akan menerima hasil akhir pemira dan mendukung siapa pun yang keluar sebagai pemenang.

Untuk diketahui, dalam pemira PKS terdapat 22 kandidat yang dipilih oleh kader. Semua nama yang diunggulkan itu semuanya bukan para kandidat yang minta, tapi semuanya dicalonkan. Nama-nama mereka yang muncul atas dasar aspirasi kader grassroot PKS.

Hasil akhir pemira ini akan diumumkan PKS setelah dibahas di majelis syuro. Saat ini, DPP PKS tengah menunggu laporan penghitungan suara dari DPD dan DPW se-Indonesia.

0 Response to "Tak Ada Tokoh PKS yang Ambisius Menangkan Pemira"

Post a Comment