PKS Siap Koalisi Di Pilpres 2014

PKS Siap Koalisi Di Pilpres 2014
PKS Update, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan siap berkoalisi dengan partai manapun dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014. Wacana koalisi dengan partai lain di Pilpres 2014 bergulir di internal PKS meski partai dakwah ini telah melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) beberapa waktu lalu.

Wacana PKS siap koalisi di Pilpres 2014 ini diungkapkan salah seorang Ketua DPP PKS, Indra. Menurut Indra, PKS akan koalisi dengan partai lain yang memiliki kesamaan visi dan misi.

"Di Pilpres 2014, PKS tentu sadar dan siap koalisi dengan partai lain. PKS akan koalisi dengan partai lain yang memiliki visi dan misi sama," kata Indra, Rabu (4/12/2013).

Indra memprediksi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 tidak akan ada parpol yang mencapai angka 20 persen yang merupakan angka presidential treshold.

"Saya yakin tidak ada parpol yang menembus angka 20 persen," ujarnya.

Indra menambahkan, kemungkinan PKS akan koalisi dengan partai lain tergantung hasil Pileg 2014 apakah akan mengusung capres sendiri atau tidak.

PKS Usung Capres Jika Pileg Capai 15 Persen

Sementara itu, Hidayat Nur Wahid yang digadang-gadang capres terkuat PKS mengatakan PKS akan mengusung capres jika suara capres mencapai 15 persen di Pileg 2014.

"Jika pada pilg 2014 suara PKS mencapai 15 persen, PKS akan usung capres sendiri. Capres PKS ini ditentukan dari hasil pemira," kata Hidayat yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPR RI.

"Jika suara PKS di bawah itu, PKS akan koalisi," pungkasnya.

Seperti diketahui, PKS telah usai menggelar pemira untuk menentukan capres 2014. Hasil pemira PKS dibeberapa daerah hasilnya sudah diumumkan ke publik. Beberapa nama disebut-sebut dari hasil pemira PKS, antara lain Anis Matta, Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, dan Nur Mahmudi Ismail.

Saat ini DPP PKS masih menunggu hasil pemira dari beberapa daerah dan akan diumumkan hari Sabtu (7/12/2013). Hasil Pemira ini akan digodok di Majelis Syuro PKS.

0 Response to "PKS Siap Koalisi Di Pilpres 2014"

Post a Comment