Siapa Capres PKS 2014? Ini Jawaban PKS

Siapa Capres PKS 2014?
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru saja menyelesaikan Pemilihan Raya (Pemira) yang diikuti sekitar satu juta kader PKS se-Indonesia. Pemira ini bertujuan menjaring capres 2014 dari internal PKS. Lantas siapakah kader PKS yang terpilih sebagai capres 2014 hasil Pemira?

Suara yang masuk pada pemira PKS sekitar 90 persen. Hasil dari Pemira ini akan digodok oleh majelis syuro PKS. Namun, walau PKS belum resmi mengumumkan hasil dari Pemira ini, di media sosial sudah beredar beberapa nama. Anis Matta (Presiden PKS), Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar) dan Hidayat Nur Wahid (Ketua Fraksi PKS DPR RI) banyak disebut di jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Menanggapi hal ini, Sekertaris Jenderal (Sekjen) PKS, Taufik Ridho, menjelaskan PKS baru akan mengumumkan hasil Pemira pada 6 Desember 2013. Menurutnya Pemira ini, hak kader PKS untuk menentukan siapa kandidat yang menurutnya layak sebagai capres.

"Pemira PKS ini hak, bukan kewajiban kader," kata Taufik seperti dilansir Rakyat Merdeka, Ahad (1/12/2013).

Taufik Ridho, yang juga merupakan personil nasyid Shoutul Harokah, menambahkan saat ini DPP PKS masih menunggu rekapan suara Pemira di DPD-DPD seluruh Indonesia. Setelah itu, dari DPD dibawa ke DPW, baru diserahkan ke DPP.

"DPP PKS memberikan waktu sampai tanggal 5 Desember untuk penghitungan di DPD dan DPW, setelah baru diserahkan ke pusat," ujarnya.

Ketika dikonfirmasi apakah saat ini sudah ada suara yang masuk ke pusat (DPP PKS), Taufik menjawab belum ada. Soal siapa pemenangnya, Taufik juga menjawab belum ada, sebab belum ada laporan resmi ke DPP.

"Belum ada," ujar pria yang suka menyanyi ini.

Untuk diketahui, hasil pemira dari DPD dan DPW ini hasilnya akan diserahkan ke pusat. Setelah itu, DPP PKS melalui majelis syuro PKS akan mengambil keputusan siapa capres yang layak diusung dari PKS. Pemira PKS ini diisi oleh 22 kandidat, diantaranya Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Ahmad Heryawan, Fahri Hamzah, dan 17 nama lainnya. []

0 Response to "Siapa Capres PKS 2014? Ini Jawaban PKS"

Post a Comment