Jika Syarat Ini Terpenuhi, PKS Akan Usung Capres 2014

PKS Akan Usung Capres 2014
Jakarta, PKS Update - Perpolitikan Indonesia semakin memanas menjelang Pemilu 2014. Beberapa partai mulai ramai mengusung jagoannya sebagai capres 2014. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun tidak mau ketinggalan dalam hal ini. Bahkan, PKS langsung melibatkan satu juta kadernya untuk menentukan capres 2014 lewat Pemilihan Raya (Pemira).

Pemira PKS telah selesai dilaksanakan pada Sabtu (30/12/2013). Dalam pemira ini kader PKS boleh memilih lima kandidat yang mereka anggap layak sebagai capres dari 22 kandidat yang ada. Beberapa nama sudah digadang-gadang sebagai capres terkuat dari PKS, diantaranya Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Heryawan.

Terkait capres 2014, Hidayat Nur Wahid mengatakan PKS akan mengusung capres jika suara PKS mencapai 15 persen.

"Jika pada pemilihan legislatif 2014 suara PKS mencapai 15 persen, PKS akan usung calon presiden sendiri. capres PKS ini ditentukan dari hasil pemira," kata Ketua Fraksi PKS DPR RI, Hidayat Nur Wahid.

Hidayat menjelaskan, jika suara partai pimpinan Anis Matta di bawah 15 persen, maka PKS akan berkoalisi dengan partai lain.

"Kalau PKS pada hasilnya di bawah 10 persen, PKS akan koalisi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa DPD dan DPW PKS di beberapa daerah sudah merilis hasil pemira. Diantaranya PKS Depok, Banten, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Aceh, dan beberapa daerah lainnya. Hasil pemira dari DPD dan DPW se-Indonesia ini akan dibawa ke pusat. Setelah itu dibahas di Majelis Syuro PKS dan ditentukan siapa yang layak maju sebagai capres 2014.

0 Response to "Jika Syarat Ini Terpenuhi, PKS Akan Usung Capres 2014"

Post a Comment