Jokowi dan Aher Capres Potensial 2014

Jokowi dan Aher Capres Potensial 2014
PKS Update - Saat ini, siapa yang tidak kenal nama Joko Widodo (Jokowi) . Namanya saat ini selalu menghiasi media, baik cetak maupun elektronik. Jokowi memang begitu fenomenal. Sebelum menjadi gubernur DKI Jakarta, Jokowi adalah Walikota Solo. Kemudian dia 'hijrah' ke Jakarta untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta. 

Di Pilgub Jakarta ini, Jokowi yang berpasangan dengan Ahok berhasil menjungkalkan Fauzi Bowo (Foke) yang notabene merupakan petahana. Setelah kemenangan di Pilgub Jakarta ini, nama Jokowi pun makin berkibar. Bahkan, sekarang Jokowi di gadang-gadang sebagai capres kuat di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Dalam rilis hasil beberapa lembaga survei, nama Jokowi selalu teratas mengalahkan tokoh nasional lainnya.

Selain nama Jokowi yang fenomenal, ada nama lain juga yang terkenal. Dia terkenal karena keberhasilannya dalam membangun daerahnya. Dia adalah Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur Jawa Barat (Jabar). Reputasi Aher memimpin Jabar sudah teruji dan terbukti. Dia sudah mendapatkan ratusan penghargaan dari pemerintah, karena kinerjanya selama memimpin Jabar. Karena keberhasilannya itu, Aher pun menjadi gubernur Jabar dua kali berturut-turut. Dan ini adalah periode kedua Aher memimpin Jabar. Aher masuk dalam 22 kandidat bursa calon presiden (capres) PKS dan kini disebut-sebut sebagai capres terkuat dari partai pimpinan Anis Matta ini.

Jokowi dan Aher adalah dua sosok pemimpin muda yang saat ini tengah moncer bersinar. Keduanya mempunyai reputasi baik dalam memimpin daerahnya. Karena itulah, menurut penulis keduanya merupakan capres potensial 2014. Mengapa penulis sebut capres potensial 2014, ini alasannya:

1. Jokowi dan Aher merupakan sosok pemimpin muda
Indonesia ini negeri yang luas, membutuhkan pemimpin yang enerjik dan punya daya tahan tubuh yang kuat (maaf bukan mengucilkan generasi tua). Jokowi dan Aher adalah dua sosok yang rajin melakukan blusukan ke masyarakat, Indonesia butuh pemimpin yang seperti ini. Pemimpin yang merakyat dan melayani rakyatnya. Untuk melakukan blusukan ini tentunya, butuh fisik yang kuat dan sehat. Saya melihat Jokowi dan Aher sangat siap untuk ini.

2. Jokowi dan Aher Dirindukan Rakyatnya
Pemimin yang dekat dengan rakyat tentu selalu dielu-elukan dan dirindukan. Penulis yakin, rakyat Indonesia merindukan model pemimpin seperti Jokowi dan Aher. Bukan sekedar janji, tapi sudah terbukti.

3. Jokowi dan Aher sudah teruji sebagai pemimpin
Memimpin Indonesia dibutuhkan pengalaman, minimal pernah memimpin sebuah daerah (kabupaten/kota/provinsi). Ini adalah modal awal. Jokowi dan Aher adalah pemimpin daerah yang berprestasi. Tidak diragukan lagi kemampuannya.

Menurut penulis, melihat pertimbangan syarat-syarat di atas Jokowi dan Aher ini sangat potensial menjadi capres 2014. Namun, ada beberapa hal yang akan mengganjal keduanya menjadi capres 2014, terutama Jokowi. Apakah PDIP mau merestui Jokowi masuk bursa Capres 2014? Karena kita tahu Megawati yang merupakan Ketua Umum PDIP juga berambisi untuk merebut RI-1. Wallahu 'alam.

*By: Alief Kecil

0 Response to "Jokowi dan Aher Capres Potensial 2014"

Post a Comment