Mardani: PKS Umumkan Capres Hasil Pemira 7 Desember

PKSUpdate - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan calon presiden 2014 pada Sabtu (7/12/2013). Capres yang diumumkan nanti merupakan hasil Pemilihan Raya (Pemira) yang telah dilaksanakan PKS serentak se-Indonesia, Sabtu (30/11/2013). Dalam Pemira PKS ini setiap kader memilih lima kandidat dari 22 nama bakal capres yang menurut mereka layak diusung sebagai capres 2014.

Menurut juru bicara PKS, Mardani Ali Sera, saat ini DPP PKS masih menunggu hasil rekapan penghitungan suara pemira dari DPD dan DPW se-Indonesia. Setelah menerima rekapan pemira dari DPD dan DPW, maka DPP akan menentukan lima besar capres PKS.

"Insya Allah Rabu (4 Desember) suara pemira dari daerah-daerah masuk ke DPP. Mudah-mudahan hari Sabtu (7 Desember) PKS sudah bisa mengumumkan lima besar capres," kata Mardani, Selasa (3/12/2013).

Mardani menjelaskan, setelah diketahui lima besar capres maka akan dibahas di Majelis Syuro PKS yang merupakan pengambil keputusan tertinggi.

"Majelis Syuro akan menentukan apakah pilih satu, dua atau bisa jadi kelima-limanya," ujar Mardani.

Sementara itu, meski DPP PKS belum resmi mengumumkan lima besar capres hasil pemira, di beberapa daerah sudah diumumkan dan diketahui hasilnya. Misalnya Anis Matta yang unggul di Jakarta, di Jabar Aher menang, di Banten dimenangkan Hidayat Nur Wahid.

Untuk diketahui, Pemira PKS yang telah dilaksanakan ini diikuti oleh 22 kandidat. Semuanya merupakan kader PKS. Ada pun 22 kandidat itu adalah Anis Matta, Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan, Fahri Hamzah, Mahfudz Siddiq, Taufik Ridho, Nurmahmudi Ismail, Gatot Pujo Nugroho, Surahman Hidayat, Suswono, Irwan Prayitno, M. Yusuf Ashari, dan M. Sohibul Iman.

0 Response to "Mardani: PKS Umumkan Capres Hasil Pemira 7 Desember"

Post a Comment