Anis Matta: Saya Ingin Wariskan Rekrutmen Kepemimpinan


Anis Matta: Saya Ingin Wariskan Rekrutmen KepemimpinanPKS Update, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) beberapa waktu lalu. Dalam Pemira ini, se-juta kader memilih 5 nama dari 22 kandidat. Hasil sementara Pemira yang dirilis beberapa DPD dan DPW menempatkan Presiden PKS, Anis Matta, sebagai capres terkuat. Anis Bersaing dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Hidayat Nur Wahid.

Anis Matta mengatakan meski dirinya digadang-gadang sebagai salah satu capres terkuat dari PKS, Anis mengatakan target dirinya memimpin partai dakwah ini bukan untuk menjadi capres. Menurutnya, dia hanya ingin membangun sistem demokrasi di internal PKS. Anis Sadar, menjadi capres tidak mudah apalagi dirinya berasal dari suku minoritas.

"Jadi tidak gampang," kata Anis berbincang dengan wartawan tentang Pemira di TFI (The Future Institute), Jakarta.

Dalam acara bincang-bincang ini Anis Matta memaparkan tentang prioritas kerja selama kepemimpinannya. Salah satunya adalah mengakomodasi suara-suara kader dari internal PKS yang bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 melalui mekanisme Pemira.

"Dalam periode saya ini, saya ingin mewariskan hanya ingin mewariskan satu sistem rekrutmen kepemimpinan yang terbuka dan transparan serta melibatkan semua kader. Itu terutama misi saya," ujar Anis.

Dalam kesempatan ini juga Anis mengucapkan terimakasih kepada strukrur dan kader yang mendukung dirinya menjadi salah satu capres terkuat PKS.

"Alhamdulillah masih ada yang mendukung," kata mantan Wakil Ketua DPR RI ini.

0 Response to "Anis Matta: Saya Ingin Wariskan Rekrutmen Kepemimpinan"

Post a Comment