Kader Partai Demokrat Ini Kagum Dengan PKS

Kader Partai Demokrat Ini Kagum Dengan PKS
PKS Update - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memang fenomenal dan selalu menjadi primadona banyak kalangan. Jika sebelumnya ada jaksa yang menjadi 'simpatisan' PKS, maka kali ada kader partai Demokrat yang kagum dengan PKS.

Dia adalah Sutan Bhatoegana yang merupakan kader senior partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Seperti dikutip Republika, Sutan secara terang-terangan mengagumi sistem (kebijakan) yang ada dalam PKS. Salah satunya adalah sistem Pemira yang saat ini diterapkan PKS. Secara terang-terangan juga Sutan mengkritik sistem konvensi yang dianut partai Demokrat.

Selain kagum dengan pemira yang diterapkan partai pimpinan Anis Matta, Sutan juga memuji para tokoh PKS yang berani melepas jabatan di partainya ketika menjadi pejabat publik. Menurutnya, sistem seperti ini harus ditiru partai-partai lain di Indonesia, termasuk partai yang telah membesarkan namanya, Demokrat.

"PKS sudah mempelopori. Ini bagus," kata Sutan.

Sutan juga mencontohkan beberapa pengurus PKS yang melepas jabatan partai ketika menjadi pejabat publik.

"Pak Hidayat ketika menjadi Ketua MPR mundur dari Ketum (presiden, red) PKS. Begitu juga pak Tifatul mundur dari Ketum PKS ketika jadi menteri," ujar Sutan yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat.

Untuk diketahui, di PKS ketika menjadi pejabat publik harus mundur dari jabatan partai. Hal ini dimaksudkan ketika sudah menjadi pejabat publik, bukan lagi mengurusi partai tapi harus fokus mengurus rakyat dan negara. PKS mempelopori ini ketika masih menjadi Partai Keadilan (PK). Ketika itu Nur Mahmudi Ismail (sekarang Walikota Depok) menjabat Presiden PK mundur karena menjadi Menteri Kehutanan pada era Presiden Gusdur.

0 Response to "Kader Partai Demokrat Ini Kagum Dengan PKS"

Post a Comment