Inilah Beberapa Pemilukada yang Dimenangkan Kader PKS Tahun 2013

Inilah Beberapa Pemilukada yang Dimenangkan Kader PKS Tahun 2013

Kemenangan Di Beberapa Pemilukada 2013 Menjadi Modal PKS Menuju Kemenangan Pemilu 2014

PKS UpdatePartai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil memenangkan beberapa Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang digelar selama tahun 2013. PKS menempatkan beberapa kader terbaiknya untuk duduk sebagai kepala daerah di beberapa daerah di Indonesia.

Meski di tahun 2013 ini PKS dihantam badai dahsyat, tapi PKS dan kadernya mempunyai soliditas yang tinggi. Hal ini terbukti dengan dimenangkannya beberapa Pemilukada yang langsung diikuti oleh PKS. Di Pemilukada 2013 ini, PKS mengusung beberapa kadernya untuk ikut bertarung. Namun, ada juga dibeberapa pemilukada PKS hanya sebagai partai pengusung (mendukung calon eksternal partai).

Pada tahun 2013, PKS juga ‘membungkam’ pendapat beberapa pengamat yang mengatakan PKS akan hancur dan ditinggalkan oleh masyarakat karena Luthfi Hasan Ishaaq (mantan Presiden PKS) tersandung skandal suap impor sapi. Pada faktanya, pendapat pengamat itu melenceng. Justru PKS semakin ‘trengginas’ dengan memenangkan beberapa pemilukada, baik itu gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, maupun walikota/wakil walikota. Bahkan, diluar dugaan PKS  memenangkan pemilukada dibeberapa daerah yang merupakan basis massa partai lain.

Kemenangan PKS dibeberapa pemilukada selama tahun 2013 ini merupakan modal PKS sekaligus juga sebagai warning bagi partai lain bahwa PKS dan kadernya begitu semangat untuk memenangkan arena pertempuran Pemilu 2014. Bukan hal yang mustahil, PKS akan menembus tiga besar pada Pemilu 2013 sebagaimana yang dicanangkan partai bernomor urut tiga selama ini.

Berikut beberapa Pemilukada yang dimenangkan kader PKS selama tahun 2013:

1.    Ahmad Heryawan (Aher) unggul di Pemilukada Jawa Barat 2013
Di Pemilukada Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan bertarung untuk menuju Jabar 1 (gubernur) untuk yang kedua kalinya. Pada pemilukada Jabar 2013, Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, berpasangan dengan Deddy Mizwar yang merupakan aktor senior yang juga budayawan. Pasangan ini dikanal dengan sebutan Aher-Demiz dan mempunyai slogan Sabisa-bisa kudu bisa mendapat nomor urut 4.

Awalnya, banyak pengamat yang meragukan pasangan Aher-Demiz untuk memenangkan pemilukada Jabar 2013. Namun ternyata, dari hasil penghitungan suara pasangan Aher-Demiz unggul dari kandidat lainnya. Pemilukada Jabar sendiri digelar pada 24 Februari 2013. Aher pun menjabat gubernur Jabar 2013-2018 untuk periode yang kedua kalinya.

2.    Gatot Pujo Nugroho berjaya di Pemilukada Sumatera Utara 2013

Pada Pemilukada Sumatera Utara, PKS mengutus Gatot Pujo Nugroho yang merupakan petahana untuk bersaing pada pemilihan gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2013. Gatot Pujo Nugroho berpasangan dengan Bupati Serdang Bedagai, Tengku Erry Nuradi. Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi mempunyai slogan GANTENG.

Pada Pilgub Sumut 2013 ini, pasangan GANTENG mendapat nomor urut 5. Pilgub Sumut 2013 ini dilaksanakan pada 7 Maret 2013 dan diikuti lima pasang calon. Hasilnya, KPU Sumut pun menetapkan pasangan Ganteng berjaya (menjadi pemenang).

3.    Di Pemilukada Kota Bandung 2013 PKS tempatkan Ridwan Kamil sebagai Wakil Walikota
Di Kota Bandung, Jawa Barat, PKS berhasil memenangkan Pemilihan Walikota/Wakil Walikota 2013. PKS mengusung Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Oded M Danial. Pasangan mempunyai slogan RIDO. Pemilihan Walikota/Wakil Walikota sendiri telah digelar pada 23 Juni 2013.

4.    Amru Saher Menangi Pemilukada Luwu, Sulawesi Selatan

PKS juga berhasil mengantarkan Amru Saher memenangi Pemilukada Luwu 2013. Amru Saher merupakan Sekretaris Umum DPW PKS Sulawesi Selatan. Amru Saher menjadi Wakil Bupati Luwu berpasangan dengan  A Mudzakkar.

Bersambung...

0 Response to "Inilah Beberapa Pemilukada yang Dimenangkan Kader PKS Tahun 2013"

Post a Comment