[Pemira] Ini Alasan PKS Jabar Dukung Aher For President

[Jelang Pemira] Ini Alasan PKS Jabar Dukung Aher For President
Besok, Sabtu (30/11/2013) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar akan menggelar Pemilihan Raya (Pemira) yang akan diikuti sekitar 13 ribu kader se-Jabar. Dalam Pemira PKS ini, Ahmad Heryawan (Aher) disebut-sebut sebagai salah satu kandidat terkuat untuk menjadi capres 2014 dari PKS.

Aher yang merupakan kader terbaik PKS Jabar saat duduk sebagai Gubernur Jabar. Selama menjabat sebagai Gubernur Jabar, Aher sudah menyabet ratusan penghargaan karena kesuksesannya memimpin rakyat. Oleh karena itulah, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Tate Qomaruddin mendukung untuk menjadi presiden.

"Aher harus menjadi presiden, pokoknya Aher for presidentlah!," kata Tate Qomaruddin.

Aher For President

Selain itu, alasan PKS Jabar mendukung Aher for president lainnya adalah Aher sangat memiliki peluang untuk memenangkan Pemira PKS karena Jabar basis PKS. Menurut Tate, pesaing Aher yang terkuat adalah Anis Matta (Presiden PKS). Walau demikian, Tate menjelaskan tidak ada arahan khusus agar kader PKS Jabar memilih Aher.

"Pada dasarnya, kami tidak akan mempengaruhi kader, apalagi memprovokasi dan mengintimidasi," ujarnya.

Alasan lainnya mengapa PKS Jabar mendukung Aher for president, Tate menuturkan adalah Aher mempunyai rekam jejak yang baik. Aher berhasil membangun Jabar selama dua periode kepemimpinan Aher. Tate juga menyampaikan, Aher adalah putra daerah Sunda yang berasal dari Sukabumi.

"Saat ini memunculkan tokoh Sunda memang jarang, Aher ini putra Sunda kenapa tidak didukung," ungkapnya.

Meski PKS Jabar mendukung Aher, Tate bersama jajarannya akan mematuhi aturan yang ditetapkan DPP. Untuk diketahui, hasil dari Pemira ini akan diserahkan DPW PKS Jabar ke DPP pada 4 Desember 2013. [ ]

0 Response to "[Pemira] Ini Alasan PKS Jabar Dukung Aher For President"

Post a Comment