Anis Matta: Pemimpin Muda Indonesia Akan Bermunculan

Anis Matta: Pemimpin Muda Indonesia Akan Bermunculan
Medan - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, mengatakan saat ini Indonesia akan memasuki era sejarah baru yang disebut sebagai era gelombang ketiga.

Jelang memasuki masa tersebut, bermunculan pemimpin baru yakni kelompok mayoritas baru berumur 45 tahun ke bawah. Jumlahnya lebih dari 60 persen.

Selain itu, juga ada kelompok mayoritas yang telah berusia di atas 51 tahun dan lain sebagainya.

"Negara saat ini sangat memerlukan kelompok mayoritas baru karena masih muda, cerdas, berbudaya, gigih cara berpikirnya dan memajukan Indonesia," kata Anis Matta di Medan pada Kamis (14/11).

Anis Matta menambahkan, sebelum memasuki era gelombang ketiga itu, tentunya ada gelombang pertama yakni era penjajahan yang melahirkan sebuah bangsa baru yang dinamakan Indonesia.

Kemudian gelombang kedua yaitu masa pergulatan mencari sistem ekonomi dan politik yang cocok dengan struktur budaya dan sosial masyarakat. Gelombang ini berlangsung sejak orde lama, orde baru, hingga orde reformasi. 

Bahkan, jelasnya, pada gelombang kedua ini, mulai adanya kelihatan keseimbangan demokrasi dan pembangunan, kebebasan dengan kesejahteraan, otonomi daerah dan integritas nasional. (Antara)

0 Response to "Anis Matta: Pemimpin Muda Indonesia Akan Bermunculan"

Post a Comment