Indra PKS: Wajar Dokter Gelar Aksi Mogok

Indra PKS: Wajar Dokter Gelar Aksi Mogok
JakartaIndra, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai  wajar para dokter se-Indonesia menggelar aksi mogok terkait vonis bersalah dokter Dewa Ayu Sasiary. Menurut Indra, aksi itu merupakan solidaritas antar-sesama dokter.

"Aksi itu konstitusional, sebagai bentuk solidaritas mereka," kata Indra yang juga merupakan anggota  DPR dari Fraksi PKS, Rabu, 27 November 2013 seperti diberitakan Tempo.

Indra menilai aksi mogok itu bertujuan agar kerja-kerja dokter tak dikriminalisasi. Tak heran ada anjuran mogk dari Ikatan Dokter Indonesia, menyusul vonis bersalah dokter Ayu yang dianggap tak adil. Namun Indra meminta aksi mogok itu tak meminggirkan hak pasien mendapat perawatan.

"Selama mogok, mereka harus memastikan layanan kesehatan tak terabaikan," ujarnya

Sebelumnya, ribuan dokter di Sulawesi Utara sempat mogok tiga hari gara-gara Mahkamah Agung memvonis dokter Ayu bersalah atas meninggalnya Fransisca Julia Maketay pada 2010 lalu. Ayu dipidana telah melakukan malpraktek. Di pengadilan tingkat I dan II sebelumnya, dokter Ayu divonis bebas.

Aksi mogok dokter terus berlanjut di berbagai daerah. Aksi itu disebut sebagai dukungan moral terhadap dokter Ayu yang kasusnya sedang proses peninjauan kembali.

0 Response to "Indra PKS: Wajar Dokter Gelar Aksi Mogok"

Post a Comment