Puluhan Ribu Kader PKS Jateng Siap Ikuti Pemira

Puluhan Ribu Kader PKS Jateng Siap Ikuti Pemira
Semarang – Menjelang Pemilu 2014 mesin politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin dinamis dan memanas. Hal ini ditandai dengan akan digelarnya ajang Pemilu Raya (Pemira) yang akan diikuti sejuta kader PKS se-Indonesia oleh partai pimpinan Anis Matta ini dalam menjaring capres 2014.

Dalam momentum ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah (Jateng) siap untuk menyukseskan agenda Pemira PKS. Seperti dilansir Suara Merdeka.com, sekitar puluhan ribu kader PKS Jateng siap berpartisipasi  untuk ikut Pemira dalam menentukan capres 2014 ini.

"Total 59.480 Kader PKS Jateng yang terdiri dari 52.800 kader dan 6.658 struktur akan memilih calon presiden RI serentak di dua hari tersebut, untuk Kota semarang akan ditempatkan di MD Building DPD PKS Kota Semarang," kata Sekretaris DPW PKS Jateng, Ahmadi.

Sementara itu, menurut Ketua DPW PKS Jateng, Fikri Faqih, agenda Pemira PKS ini merupakan amanat dari pusat (DPP) yang harus dilaksanakan. Tujuan adanya pemira ini untuk mengetahui aspirasi kader tentang sosok capres 2014 dari internal PKS.

"Dengan adanya Pemira tersebut. Kami ingin mengetahui keinginan dan harapan kader dan struktur secara luas tentang sosok Calon Presiden Indonesia," ujar Fikri.

Selain itu, Fikri juga menyebut bahwa ajang Pemira ini juga sebagai bentuk komitmen PKS untuk ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi 2014.

 "Kita ini adalah sebagai partai yang modern dan demokratis, sehingga komitmen kami adalah ingin meletakkan asas partisipasi dari kader dan seluruh pengurus di Indonesia dan ikut ambil bagian dalam langkah penting 2014 mendatang," tambah wakil Ketua DPRD Jateng ini.


Untuk diketahui, Pemira PKS ini sangat berbeda dengan konvensi partai sebelah. dari 22 kandidat capres dari PKS, tiga orang berasal dari Jateng, mereka adalah Hidayat Nurwahid (Ketua Fraksi PKS DPR RI), Gatot Pujo Nugroho (Gubernur Sumatera Utara), dan Suswono (Menteri Pertanian). Gelaran Pemira PKS Jateng ini akan dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu (29-30) November 2013. 

Selain PKS Jateng, PKS Banten pun siap untuk ikut pemira. PKS Banten berencana menggelar Pemira secara serentak tanggal 30 November. Selamat memilih capres 2014, PKS Jateng dan PKS Banten. [ ]

0 Response to "Puluhan Ribu Kader PKS Jateng Siap Ikuti Pemira"

Post a Comment