PKS Banten Serentak Pilih Capres Pada 30 November

PKS Banten Serentak Pilih Capres Pada 30 November
Irfan Maulidi (Ketua DPW
 PKS Banten)
Serang – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten siap mengikuti pemilu raya (pemira) untuk penjaringan calon presiden (capres) yang akan diusung PKS pada 2014 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin di Serang, mengatakan DPW PKS Banten turut andil dalam hajat penting terkait hasil rapat pimpinan DPP PKS pada tanggal 20 dan 21 April 2013 terkait penjaringan calon presiden internal partai yang diusung PKS. Penjaringan dilakukan mulai dari tingkat DPC, DPD dan DPW, untuk menentukan nama-nama kandidat Capres PKS yang disampaikan ke DPP.

"Secara serentak di Banten akan dilaksanakan pada 30 November 2013," kata Miftahudin.

Ia mengatakan secara teknis penjaringan capres internal PKS yang akan dilakukan yakni dengan memilih lima nama kandidat dari 22 nama calon yang sudah mencuat di internal partai. Lima dari 22 nama tersebut, nantinya akan diperingkat sesuai urutannya, kemudian dari DPD dan DPW disampaikan ke pusat.

"Nanti akan diusulkan lima nama ke pusat. Mungkin saja setiap usulan itu pada setiap DPD berbeda-beda namanya dan urutan peringkatnya," katanya.

Ketua DPW PKS Banten Irfan Maulidi yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, sesuai hasil rapim di DPP, pihak DPW PKS di Banten juga turut melakukan penjaringan capres di internal. Penjaringan capres tersebut dilakukan dari struktur dan kader sampai tingkat ranting di desa atau kelurahan.

Ia mengatakan calon yang diajukan adalah kader-kader terbaik PKS yang sudah teruji dan diakui kemampuan kepemimpinannya secara nasional. Nama-nama tersebut di antaranya adalah Anis Matta, Ahmad Heryawan, Mahfudz Abdurrahman, Mahfudz Sidik, dan Fahri Hamzah.

"Pelaksanaan penjaringan dilakukan serentak oleh setiap kabupaten kota se Banten pada tanggal 30 November nanti," kata Irfan.


Sumber: Antara

0 Response to "PKS Banten Serentak Pilih Capres Pada 30 November"

Post a Comment