Anis Matta Blusukan Sampai Ujung Sulawesi

Anis Matta Blusukan Sampai Ujung Sulawesi
PKS UPDATEPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta blusukan sampai ujung Sulawesi Barat (Sulbar). Anis Matta dan rombongan DPP PKS singgah di kawasan pesisir Binanga, Kecamatan Mamuju. Kedatangan Anis, disambut antusias masyarakat nelayan setempat, Sabtu (23/11/2013). Pada kesempatan ini, mengagendakan berdialog dengan warga. Tema dialog bebas ini 'Nelayan Sejahtera, Indonesia Jaya'.


Hadir mendampingi Anis Matta, antara lain Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Wilayah Dakwah Sulawesi Saifuddin Zuhri dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulbar Yuki Permana. Sementara warga dipimpin Andi Jalil, ketua kelompok nelayan Binanga.


Dalam dialog tersebut, Hasna, ketua kelompok ibu nelayan Binanga menyampaikan harapan kepada PKS agar warga difasilitasi untuk memperoleh alat pengolahan hasil laut.

"Pak Anis, tolong kami dibantu agar dilatih supaya dapat mengolah hasil laut menjadi macam-macam produk. Sekalian dibantu agar ada alat untuk mengemas hasil olahan," pintanya.

Warga lainnya, Irwan berharap agar investor masuk ke daerah ini, entah investor internasional atau pengusaha lokal. Hal tersebut agar kesejahteraan nelayan bisa diangkat.

Anis Matta mengatakan, persoalan ekonomi masyarakat nelayan merupakan agenda prioritas PKS. Partai dakwah ini memberi perhatian sangat besar kepada masalah nelayan, karena Indonesia adalah negeri bahari.

"Indonesia seharusnya jaya sejak lama bila para pemimpin memberi perhatian serius pada sektor kelautan. Indonesia adalah negeri bahari dan sentra ekonomi bagi Indonesia. Bila kita mengabaikan ini, jangan pernah berharap Indonesia menjadi negeri maju. Aspirasi nelayan Binanga akan diteruskan kepada pada politikus PKS di eksekutif dan legislatif," kata Anis

Sebelumnya, Anis Matta bersama jajarannya menggelar latihan futsal bersama dengan Wartawan Futsal Club (MFC) Mamuju. Usai latihan, Anis menyebutkan akan memberikan bantuan pada warga Kecamatan Karossa dan Topoyo yang terkena bencana banjir bandang. 

Kunjungan kerja Anis Matta ke Sulbar adalah penutup serial roadshow ke seluruh wilayah pulau Sulawesi. Sulbar adalah  provinsi ke-29 yang menjadi sasaran blusukan Anis Matta dan jajaran DPP PKS.

0 Response to "Anis Matta Blusukan Sampai Ujung Sulawesi"

Post a Comment