[Pemira] Ini Tiga Kandidat Capres Potensial PKS

Ini Tiga Kandidat Capres Potensial PKS
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengadakan hajatan besar Pemilu Raya (Pemira) untuk menjaring capres 2014 dari internal PKS. Dari 22 kandidat yang akan dipilih pada Pemira PKS, nanti akan diumumkan lima nama yang akan diusung untuk capres 2014 pada 30 November.

Walau pun DPP PKS belum resmi mengumumkan siapa yang akan diusung sebagai capres, namun beberapa tokoh PKS sudah menyebut beberapa kandidat. Jazuli Juwaini diantaranya. Jazuli Juwaini, yang merupakan salah satu Ketua DPP PKS, bahkan sudah menjagokan tiga nama. Menurut Jazuli, tiga nama tersebut merupakan tiga kandidat capres potensial PKS. Siapa saja tiga nama tersebut, inilah penuturan Jazuli:

"Presiden PKS Anis Matta, Ahmad Heryawan, dan Hidayat Nur Wahid," kata Jazuli yang juga merupakan anggota Fraksi PKS DPR RI seperti dikutip dari detik.com, Jumat (29/11/2013).

Anis Matta

Anis Matta saat ini menjabat sebagai Presiden PKS. Sebelum menjadi presiden partai dakwah ini, Anis Matta merupakan Sekjen tidak tergantikan dari mulai Partai Keadilan (PK) sampai bermetamorfosis menjadi PKS.

Menurut Jazuli, Anis Matta merupakan sosok pekerja keras. Anis Matta bisa memimpin partainya meskipun PKS tengah dalam badai prahara. Dalam kepemimpinan Anis, kader PKS lebih solid karena lebih rajin turun ke lapangan. Alhasil, beberapa Pilkada pun berhasil dimenangakan partai ini.

"Anis Matta terbukti kehandalannya dalam memimpin PKS yang ditimpa prahara. Membuat soliditas kader. Itu sudah teruji," ujar Jazuli yang juga rival Ratu Atut dalam Pilgub Banten ini.

Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan saat ini duduk sebagai Gubernur Jawa Barat. Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, dua periode berturut-turut menjabat sebagai Gubernur Jabar. Selama kepemimpinan Aher, Jabar maju pesat. Ratusan penghargaan pun berhasil disabet Aher karena kerja keras dalam membangun Jabar.

Jazuli menilai, Aher merupakan pemimpin daerah yang berhasil membangun provinsi Jabar. Maka, tak ada alasan bagi Jazuli untuk tak menjagokan Aher sebagai capres potensial PKS.

"Ahmad Heryawan sudah dua kali periode jadi Gubernur," ujar Jazuli.

Hidayat Nur Wahid

Saat ini, Hidayat Nur Wahid (HNW) menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPR RI. Sebelumnya, HNW juga pernah menjadi Presiden PKS. Walau pernah kalah dalam pertarungan DKI-1, menurut Jazuli HNW punya kelebihan.

"Hidayat punya kelebihan," ungkap Jazuli.

0 Response to "[Pemira] Ini Tiga Kandidat Capres Potensial PKS"

Post a Comment