PKS: Peringati Hari Guru, Pemerintah Harus Cetak Guru Berkualitas

PKS: Peringati Hari Guru, Pemerintah Harus Cetak Guru Berkualitas
PKS UPDATEPartai Keadilan Sejahtera (PKS) mengingatkan pemerintah supaya menjadikan Hari Guru Nasional (HGN) 2013 ini sebagai momentum untuk mencetak guru yang berkualitas.

Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November adalah momentum penting. PKS berharap momentum Hari Guru ini bukan dijadikan sekedar peringatan semata. HGN momentum penting bagi untuk terus meningkatkan profesionalime guru di Indonesia dalam menjalan tugasnya sebagai tenaga pendidik.

"Pemerintah punya tanggung jawab agar guru menjadi sumber daya manusia yang handal dalam tugasnya mencetak sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas," kata anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Surahman Hidayat.


Surahman Hidayat yang juga merupakan salah satu kandidat capres PKS 2014 juga meminta para guru agar selalu berusaha mandiri untuk meningkatkan profesionalitas. Profesionalisme guru tergambar pada seorang guru dalam menjalankan proses pembelajaran  yang  berkualitas, serta mampu menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran dengan baik. 


Selain itu, profesionalisme ini dapat ditunjuk kan dengan adanya usaha yang kontinu dalam mengembangkan kualitas akademik dan kompetensi yang sejalan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan sains saat ini.

"Jika semangat profesionalisme ada pada setiap guru di Indonesia, saya meyakini kualitas pendidikan kedepannya akan semakin baik lagi," ujar Surahman. (rmol)

0 Response to "PKS: Peringati Hari Guru, Pemerintah Harus Cetak Guru Berkualitas"

Post a Comment