Alhamdulillah, Mulai Hari Ini Polwan Boleh Berjilbab

Alhamdulillah, Mulai Hari Ini Polwan Boleh Berjilbab
PKS UPDATE  – Alhamdulillah mulai hari ini, Senin (25/11/2013), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membolehkan Polisi Wanita (Polwan) berjilbab ketika bertugas. Kebebasan berjilbab kepada seluruh anggota Polwan mulai diterapkan di jajaran Polres Metro Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Riad menjelaskan, jilbab telah diperkenankan bagi Polwan. Meski demikian, dia menambahkan, berjilbab bagi polwan bukanlah sebuah penekanan ataupun kewajiban.

"Ya, kami mulai memberlakukannya sejak hari ini. Namun yang harus di garis bawahi, intruksi ini bukanlah sebuah penekanan atau keharusan. Hanya memberikan kebebasan bagi anggota Polwan yang ingin berjilbab," kata Riad saat ditemui usai memimpin apel di Mapolres Metro Tangerang, Senin (25/11).

Riad menambahkan, pihaknya menyambut baik, langkah Kapolri Jenderal Pol Sutarman, dalam pemberian izin mengenakan jilbab bagi Polwan tersebut. "Terlihat beberapa anggota Polwan kami juga sudah ada yang mengenakan jilbab," pungkasnya.

Seperti diketahui, awalnya penerapan polwan berjilbab hanya berlaku di kepolisian Aceh. Tapi saat ini, sesuai dengan izin Kapolri, semua Polwan diperbolehkan untuk mengenakan jilbab.

PKS Apresiasi Kapolri Bolehkan Polwan Berjilbab

Sementara itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini sangat mengapresiasi keputusan Kapolri yang membolehkan Polwan berjilbab.

"Itu artinya Kapolri telah menghargai hak-hak asasi. Polwan memakai jilbab itu sesuai dengan prinsip-dasar dasar UUD 1945," kata Jazuli yang juga merupakan anggota Komisi II DPR RI.

Bahkan, menurut Jazuli dirinya harus sujud syukur atas keputusan Kapolri Jenderal Sutarman yang mengizinkan Polwan memakai jilbab.

"Saya merasa harus menyambut keputusan Kapolri itu dengan sujud syukur," ujarnya.

(TRN/SM/PKSK)

0 Response to "Alhamdulillah, Mulai Hari Ini Polwan Boleh Berjilbab"

Post a Comment