[Pemira] Jaring Capres, Kader PKS Luar Negeri Kirim SMS

[Pemira] Jaring Capres, Kader PKS Luar Negeri Kirim SMS
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjaring capres 2014 secara serentak hari ini, Sabtu (30/11/2013) melalui Pemilihan Raya (Pemira). Pemira PKS ini begitu unik dan berbeda dengan konvensi. Pemira  ini memilih 22 kandidat capres dari internal oleh sejuta kader PKS se-Indonesia. Bagaimana dengan Kader PKS di luar negeri?

Sekali lagi, Pemira PKS ini begitu unik. Inilah ciri partai modern dan harapan Indonesia. Ternyata yang punya suara untuk ikut pemira bukan hanya kader dalam negeri, kader PKS di luar negeri pun berhak memilih. Seperti yang dialami Humas DPW PKS Sulawesi Selatan, E.Z Muttaqien Yunus yang hari ini berada di negeri jiran Malaysia. 

Seperti dikutip dari sumber PKS Makassar, Muttaqien Yunus menggunakan hak suaranya dalam Pemira PKS ini dengan cara mengirim SMS ke panitia pemira. Saat ini Muttaqien sedang mengikuti seminar internasional di Malaysia.

"Semua kader berhak menggunakan suaranya," kata Jumadil, penanggungjawab Pemira PKS Sulsel.

Melihat fakta pada Pemira PKS, cara seperti ini bisa diadopsi oleh negara (KPU-red) untuk meminimalisir angka golput.

"Di Pemira PKS ini, walaupun kami berhalangan hadir pada saat kegiatan, kami tetap bisa mengirimkan nama-nama yang kami pilih kepada panitia," ujar Jumadil.

0 Response to "[Pemira] Jaring Capres, Kader PKS Luar Negeri Kirim SMS"

Post a Comment