Mahfudz Siddiq: Dana Saksi PKS Dibiayai Caleg

Mahfudz Siddiq: Dana Saksi PKS Dibiayai Caleg
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyiapkan dana saksi untuk mengawasi jalannya Pemilu 2014. PKS memutuskan dana saksi parpol di Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dibiayai para calon anggota legislatif (caleg).

Ditengah ramainya dana saksi yang diwacanakan dari keuangan negara (APBN, red), DPP PKS memutuskan dana saksi pemilihan legislatif (pileg) pada 9 April 2014 mendatang berasal dari kantong para caleg PKS. Partai besutan Anis Matta bahkan akan menyiapkan saksi dua orang di setiap TPS.

"PKS akan menempatkan dua orang saksi di setiap TPS,1 orang  saksi di dalam TPS dan 1 orang lagi saksi di luar TPS," kata Mahfudz Siddiq.

"Selain itu, PKS akan menyiapkan dua saksi di tingkat PPS dan PPK serta masing-masing  tiga saksi ditingkat KPU kabupaten/kota, KPU Provinsi, dan KPU pusat," ujar Ketua Komisi I DPR RI ini.

Mahfudz menegaskan, partainya siap mendanai sendiri para saksi seperti Pemilu 2004 dan 2009 lalu. Menurutnya, PKS tidak terlalu mengharapkan dana parpol yang berasal dari APBN.

0 Response to "Mahfudz Siddiq: Dana Saksi PKS Dibiayai Caleg"

Post a Comment