Ini 6 Daerah yang Akan Menjadi Lumbung Suara PKS

Oleh: Alief Kecil

Ini 6 Daerah yang Akan Menjadi Lumbung Suara PKS
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan masuk tiga besar pada Pemilu 2014, 9 April mendatang. Target ini bukan hanya sekedar wacana, tapi merupakan kerja besar untuk membangun negeri yang insyaallah akan dicapai PKS.

Hal ini ditegaskan oleh Presiden PKS, Anis Matta, dihadapan kader PKS Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Anis Matta menyampaikan target kemenangan PKS pada Pemilu 2014. Pada kesempatan ini, Anis menargetkan satu besar di Sumatera Utara dan lima daerah lainnya yang akan menjadi lumbung suara PKS.

Inilah 6 daerah yang akan menjadi lumbung suara PKS pada Pemilu 2014:

1. Sumatera Utara
Di Sumatera Utara PKS berhasil menempatkan kader terbaiknya, Gatot Pujo Nugroho, sebagai gubernur dua periode berturut-turut.

"Target kita di Sumatera Utara adalah juara satu. PKS Sumut ini adalah PKS juara," kata Anis Matta.

2. Jawa Barat
Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung suara PKS. Tak heran, Ahmad Heryawan (Aher), yang merupakan kader inti PKS menjadi gubernur dua periode di tanah Sunda ini. Kader PKS Jabar pun sangat solid dan siap memenangkan pertempuran Pemilu 2014.

3. Sumatera Barat
Di Sumatera Barat, PKS menjadi penguasa dengan menempatkan kader terbaiknya, Irwan Prayitno, sebagai gubernur Sumbar.

4. Banten
PKS pun menargetkan Banten sebagai lumbung suara pada Pemilu 2014. Di propinsi yang dipimpin Ratu Atut ini, PKS menduduki peringkat kedua (hasil Pemilu 2009). Maka tak heran, PKS pun kembali menargetkan Banten untuk menjadi pemenang pada Pemilu 2014.

5. DKI Jakarta
DKI Jakarta selalu menjadi lumbung suara PKS. Kader PKS DKI Jakarta pun sangat terkenal dengan militansinya. Hal ini menjadi modal PKS untuk mempertahankan DKI Jakarta sebagai lumbung suara PKS bahkan menjadi pemenang di Pemilu 2014.

6. Maluku Utara
Di Maluku Utara PKS baru saja memenangkan pemilihan  calon gubernur-wakil gubernur. PKS mengusung kadernya, Abdul Ghani Kasuba, untuk duduk sebagai gubernur Maluku Utara. Kemenangan atas pilgub Maluku Utara ini tentu saja menjadi modal dan penyemangat untuk menuju targer nasional tiga besar pada pemilu 2014.

Jadi 'Wartawan' PKS Itu Gampang, Ini Syaratnya
Jadi 'Wartawan' PKS Itu Gampang, Ini Syaratnya
Jadi 'Wartawan' PKS Itu Gampang, Ini Syaratnya

0 Response to "Ini 6 Daerah yang Akan Menjadi Lumbung Suara PKS"

Post a Comment