PKS Menang Telak 58 Persen

PKS Menang Telak 58 Persen
PKS Update - Ketika lembaga survei berlomba merilis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan anjlok di Pemilu 2014, namun tidak demikian dengan hasil riil polling media online. Dalam salah satu polling, PKS menang telak meraih 58 persen suara. Hasil yang didapat PKS ini sangat jauh meninggalkan partai lainnya.

Salah satu media online yang polling ini adalah situs Berita Satu. Dalam pollingnya, Berita Satu membuat pertanyaan tentang parpol pilihan pembaca. "Sebanyak 12 parpol nasional akan bertarung memperebutkan 170 juta suara pemilih dalam Pemilu 2014. Parpol mana pilihan Anda?," begitulah pertanyaan yang dibuat dalam polling ini.

Hasilnya, PKS menang telak dengan raihan 58% persen. Sampai tulisan ini diturunkan, Kamis (13/2/2014), pukul 15.58 WIB, total peserta poling sudah mencapai 414 orang. Seperti diberitakan sebelumnya, di polling Republika online PKS juga unggul dari partai peserta Pemilu 2014 lainnya.

Aher, Capres PKS Juga Unggul

Selain menggelar polling terkait parpol pilihan pembaca, Berita Satu juga mengadakan polling calon presiden (capres). Dalam polling capres ini pembaca memilih satu capres dari total 20 capres yang ada. Hasilnya, ternyata salah capres PKS, Ahmad Heryawan, unggul dalam polling ini. Dari total pemilih 1306 suara, sebagian besar memilih capres PKS ini.

Aher, sapaan Ahmad Heryawan, yang merupakan gubernur Jawa Barat unggul telak dengan raihan 68,5%. Hasil ini sangat jauh meninggalkan capres lainnya. Bahkan, Aher mengalahkan elektabilitas Joko Widodo yang konon katanya capres populer. Aburizal Bakrie, capres partai kuning yang paling banyak iklannya di media pun tak berkutik menghadapi Aher.

0 Response to "PKS Menang Telak 58 Persen"

Post a Comment