PKS: Kita Doakan Korban Mina Sebagai Syuhada

PKS: Kita Doakan Korban Mina Sebagai Syuhada
PKS Update - Ratusan kaum muslimin meninggal dalam insiden yang terjadi di Mina, Arab Saudi ketika mereka tengah menjalankan ibadah haji. Sementara ratusan lainnya terluka dan dirawat di sejumlah rumah sakit.

Ketua Badan Pembinaan Umat dan Dakwah (BPUD) DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hilman Rosyad mengajak kaum muslimin, khususnya di Tanah Air, untuk mendoakan para jemaah haji yang meninggal dalam tragedi Mina tersebut sebagai syuhada.

"Kita doakan agar disempurnakan pahala haji mereka dan dicatatkan sebagai syuhada #tragedimina," kata Hilman melalui akun Twitter-nya, Kamis (24/9/2015).

Alumnus Universitas Islam Madinah Arab Saudi ini mengatakan musibah tersebut diduga terjadi karena keletihan fisik, panik, dan beberapa prosedur yang tidak ditaati oleh para jemaah haji. Keletihan tersebut menurut Hilman, muncul karena para jemaah selesai melakukan wuquf di Arafah.

"Serta mabit (bermalam) di Muzdalifah sebelum berangkat ke Mina guna melontar jumroh aqobah #tragedimina," tambah Hilman

Mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 menyadari musibah ini adalah takdir dari Allah, namun demikian ia tetap meminta kelalaian penyelenggara harus dipertanggungjawabkan, serta korban luka-luka atau pun yang telah wafat harus segera ditangani dengan baik.

"Semoga tidak terjadi lagi di sisa prosesi haji tahun ini, dan penyelenggaraan haji di tahun mendatang lebih baik lagi #tragedimina," ujar Hilman.

Sumber: Merdeka

0 Response to "PKS: Kita Doakan Korban Mina Sebagai Syuhada"

Post a Comment