Kepengurusan Fraksi PKS Akan Dirombak, Ini Alasannya

Kepengurusan Fraksi PKS Akan Dirombak, Ini Alasannya
Tifatul Sembiring (Foto: pks.id)
PKS Update - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana akan melakukan perombakan di DPR. Kabarnya, beberapa pengurus Fraksi PKS pun akan berganti posisi.

Menanggapi hal itu, Tifatul Sembiring selaku anggota Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS memberikan penjelasan. Menurutnya, perombakan kepengurusan di Fraksi PKS merupakan hal biasa terjadi saat pergantian kepemimpinan partai. Seperti dilansir laman jppn.com (18/9/2015), Tifatul juga mengatakan bahwa dirinya juga pernah melakukan tersebut ketika menjadi Presiden PKS.

 "Saya dulu waktu (Presiden PKS) juga melakukan perubahan, jadi biasa saja itu," kata Tifatul yang juga manta Menkominfo ini.

Pria yang gemar berpantun ini memandang perubahan struktur organisasi di PKS dengan menempatkan wajah baru dilakukan untuk mendukung paradigma yang dibentuk oleh kepemimpinan baru dalam tubuh PKS. Intinya, sebagai bagian dari penyegaran dalam kepengurusan DPP PKS maupun fraksi.

Bahkan, Tifatul setuju bila kadernya di DPR yang telah menjabat lama untuk diganti.

"Saya setuju kalau diganti, supaya yang muda-muda juga dapat posisi," ujarnya.

 Tifatul juga menegaskan, perombakan ini bukan berarti dalam PKS ada faksi. (Baca: Siapakah pencetus istilah faksi keadilan dan faksi kesejahteraan?)

"Nggak ada loyalis A atau B, yang ada loyalis pemimpin baru," tegas Tifatul.

0 Response to "Kepengurusan Fraksi PKS Akan Dirombak, Ini Alasannya"

Post a Comment