Siapakah Pencetus Istilah Faksi Keadilan dan Kesejahteraan? Ini Kata Tifatul

Siapakah Pencetus Istilah Faksi Keadilan dan Kesejahteraan? Ini Kata Tifatul
PKS Update - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring, memberikan penjelasan terkait istilah faksi keadilan dan faksi kesejahteraan. Karena istilah ini seolah-olah internal PKS mengalami perpecahan, padahal pada kenyataannya tidak seperti itu.

Tifatul menyebut bahwa penggunaan istilah faksi keadilan dan faksi kesejahteraan bukan dari internal PKS. Menurutnya, istilah ini muncul dari guyonan Sri Mulyani (Menteri Keuangan era pemerintahan SBY). 

"Itu guyonan dari ibu Sri Mulyani tahun 2006, waktu melakukan suatu bedah buku falsaf Madzab Perjuangan PKS kemudian dalam guyonan itu dia melontarkan ini di PKS ada faksi keadilan dan ada faksi kesejahteraan. Nah kebetulan nah ini masih lengket saja di kepala orang-orang," kata Tifatul seperti diwartakan inilah.com.

Menurut Tifatul, di internal PKS tidak ada istilah ini. Selama ini seluruh kader PKS tidak pernah menjaga jarak antara masing-masing pengurus.

Kubu Sohibul Iman vs Kubu Anis Matta

Ternyata, istilah faksi keadilan dan faksi kesejahteraan menjadi berita menarik bagi beberapa media nasional. Bahkan ketika perhelatan Munas ke-4 PKS beberapa waktu lalu, 'membenturkan' Sohibul Iman (faksi keadilan) dengan Anis Matta (faksi kesejahteraan). Beberapa media tersebut berlomba-lomba untuk menggoreng isu ini. Namun isu ini pun terbantahkan. Seolah-olah di PKS ada kubu-kubuan, padahal semua itu tidak pernah ada. (inilah/tee)

0 Response to "Siapakah Pencetus Istilah Faksi Keadilan dan Kesejahteraan? Ini Kata Tifatul"

Post a Comment