Ini Alasan PKS DKI Enggan Dukung Ahok

Ini Alasan PKS DKI Enggan Dukung Ahok
Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin
PKS Update - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Selamat Nurdin, membeberkan alasan kenapa partainya enggan mendukung Ahok. Sebenarnya PKS terbuka untuk mendukung incumbent, jika incumbent dinilai mempunyai kinerja baik. Lantas bagaimana dengan Ahok?

Selamat Nurdin mengatakan, sikap Ahok selama ini yang kerap kasar melontarkan komentar kasar tidak menunjukkan sikap yang baik. Menurutnya ini salah satu alasan kenapa PKS DKI enggan mendukung Ahok di Pilgub 2017. Sebab, bagaimanapun juga, seorang Gubernur harus bisa bekerja sama dengan legislatifnya. Bukan malah menuduh sembarangan.

Selain itu, alasan lainnya kenapa PKS DKI enggan mendukung Ahok adalah cara Ahok mengomentari sebuah masalah dinilai masih kurang baik. Seorang Gubernur seharusnya bisa menjaga diri untuk tidak melontarkan komentar yang meresahkan masyarakat. Selamat mencontohkan misalnya Ahok membuat kontroversi  tentang hewan kurban dan masalah minuman keras.

"Jadi dia mancing kan dengan soal hewan kurban kemarin lalu minuman keras. Terlalu kontroversi seperti hendak membangunkan macan yang sedang tidur," kata Selamat seperti dilansir Kompas.

Selamat menilai sejauh ini Ahok (sapaan Basuki) sudah memiliki ketegasan. Namun ketegasannya masih bercampur dengan perangainya yang kasar. Dia pun berharap agar ke depannya Ahok dapat menghilangkan perangai kasarnya itu. Pasalnya, menurut Selamat, sebagai seorang pejabat publik, Ahok sepatutnya menunjukkan perangai yang santun.

0 Response to "Ini Alasan PKS DKI Enggan Dukung Ahok"

Post a Comment