Target 12 Persen PKS di Pemilu 2019 Tidak Main-main, Ini Strateginya

Target 12 Persen PKS di Pemilu 2019 Tidak Main-main, Ini Strateginya
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan perolehan suara nasional di Pemilu 2019 sebesar 12 persen. Target ini tidak main-main ataupun gertak sambal. Untuk mencapai target 12 persen PKS miliki strategi sendiri.

“Salah satu langkah yang akan kami lakukan yaitu pencalegan dini,” Kata Presiden PKS Sohibul Iman di sela-sela Mukernas ke-4 PKS beberapa waktu lalu.

Menurut mantan Wakil Ketua DPR RI ini, dalam beberapa pemilu terakhir ketika proses pencalegan dilakukan dalam waktu berdekatan dengan pemilu, para caleg tidak memiliki kesempatan yang luas untuk berinteraksi dengan daerah pemilihannya. Menurutnya, dengan sistem pencalegan dini, para caleg punya kesempatan luas untuk berinteraksi dengan konstituennya.

“Dengan sistem pencalegan dini, para caleg punya peluang luas buat berinteraksi dengan konstituennya,” ujarnya.

Iman menyebut sistem ini berkaitan dengan misi besar PKS dalam lima tahun ke depan yaitu berkhidmat untuk rakyat. Artinya setiap kader PKS harus terus bekerja untuk rakyat. Proses pencalegan tersebut, lanjut beliau, akan dilakukan PKS 2 tahun sebelum pemilu, yaitu 2017.

"Kami meminta kepada seluruh kader sejak Munas kemarin dan seterusnya untuk bekerja berkhidmat untuk rakyat. Kami sangat yakin bahwa keterlibatan total dari kader dalam berkhidmat kepada rakyat akan mengantarkan kepada suara yang realistis 12 persen," papar Sohibul.

0 Response to "Target 12 Persen PKS di Pemilu 2019 Tidak Main-main, Ini Strateginya"

Post a Comment