Ini Alasan Fahri Hamzah Kalau Soeharto Patut Mendapat Gelar Pahlawan

Ini Alasan Fahri Hamzah Kalau Soeharto Patut Mendapat Gelar Pahlawan
Wakil Ketua DPR RI sekaligus legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah menilai Soeharto patut mendapat anugerah gelar pahlawan. Menurutnya, bukan hanya Soeharto bahkan semua mantan presiden RI layak mendapat gelar pahlwan. Seperti diberitakan dibeberapa media nasional, pemerintah melalui Dewan Gelar menyepakati untuk menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada Presiden RI Abdurrachman Wahid. Penganugerahan itu sempat menuai pro kontra.

"Saya kira seluruh Presiden Indonesia patut menerima gelar pahlawan," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, seperti dilansir detik, Senin (9/11/2015).

Fahri mengatakan pemberian gelar pahlawan adalah mekanisme negara menghargai jasa pahlawan. Kalau pemerintah menilai layak, maka sepenuhnya pertimbangan dan hak pemerintah untuk menjadikan seorang tokoh sebagai pahlawan.

"Sulit untuk mengatakan Gus Dur tak memiliki jasa. Dia punya jasa banyak, salah satunya dia ketua ormas Islam terbesar," ujar politikus PKS itu.

Lalu bagaimana dengan mantan Presiden Soeharto? Fahri menyebut dia termasuk orang yang setuju Soeharto mendapat gelar pahlawan, sebagai Presiden yang paling lama berkuasa dengan segala pembangunan yang dicapai.

"Dia salah satu presiden berkuasa selama 32 tahun, ada juga jasa yang dia buat. Kalau ada yang tidak suka kepadanya itu persoalan lain," ucap Fahri.

0 Response to "Ini Alasan Fahri Hamzah Kalau Soeharto Patut Mendapat Gelar Pahlawan"

Post a Comment