Hasil Quick Count Pilkada Padang: Jagoan PKS Unggul

Hasil Quick Count Pilkada Padang: Jagoan PKS Unggul
PKS Update, Padang - Hari ini (5/3/2014) masyarakat Kota Padang memilih calon walikota dan wakil walikota Padang putaran kedua. Pilkada Padang putaran kedua ini diikuti oleh dua pasang calon, yaitu Mayheldi-Emzalmi yang diusung PKS dan Desri Ayunda-James Helyward dari jalur perseorangan.

Dua pasang yang bertarung dalam Pilkada Padang putaran kedua ini memperebutkan 560.723 pemilih yang tersebar 1.532 tempat pemungutan suara se-Kota Padang. Hasilnya, berdasarkan hasil quick count yang dilansir Padang TV, Mayheldi-Emzalmi, jagoan yang diusung PKS unggul. Pasangan Mayheldi-Emzalmi unggul dengan perolehan suara 52%, sedangkan rivalnya Desri Ayunda-James Helyward memperoleh 48% . Sampai berita ini diturunkan (pukul 16.20 WIB), suara yang masuk sudah mencapai 35%.

Putaran kedua pilkada ini digelar karena pada putaran pertama beberapa waktu lalu, dari sepuluh pasangan tidak ada satu pasangan pun yang meraih suara 30%. Dua pasangan yang terbanyak meraih suara berhak mengikuti putaran kedua.

Dalam putaran pertama, pasangan Mayheldi-Emzalmi meraih 92.218 suara (29,46%), sementara Desri Ayunda-James Helyward memperoleh 59.845 suara (19,11%).

0 Response to "Hasil Quick Count Pilkada Padang: Jagoan PKS Unggul"

Post a Comment